Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » 3 Bakat Muda Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

3 Bakat Muda Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

29 0

PSSI sangat sungguh-sungguh dalam menatap Piala Dunia U-20 2021. Hal ini dibuktikan dengan infrastruktrur dan sumber daya manusia dalam momen tersebut. Selain itu, para pemain juga mulai muncul di permukaan Shopee Liga 1 2020.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 merupakan kompetisi yang menurunkan Timnas level U-20. Atau bisa diartikan bahwa pemain yang tampil berusia belasan tahun. Biasanya, pemain yang akan tampil masih bermain di Sekolah Sepak Bola (SSB). Selain itu, ada juga yang bermain di klub Elite Pro Academy (EPA). Liga 1 U-16 hingga U-18.

PSSI sendiri telah mengirimkan pemain dari Timna U-19. Hal ini sebagai upaya dari persiapan kompetisi tersebut. Sebab Timnas U-19 kelas akan berganti ke U-20. Pada Januari lalu, mereka melakukan pemusatan latihan di Thailand.

Bahkan terdapat beberapa pemain yang masuk dalam skuat Garuda Select U-18. Mereka saat ini masih berlatih di Inggris. Terlebih, terdapat sejumlah calon bintang yang sudah bermain di Shoppe Liga 1. Mulai dari Rizky Ridho hingga Bagas Kaffa.

Duet Menawan Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga

Rizky Ridho bermain bersama Persebaya Surabaya. Ia diturunkan oleh pelatih Aji Santoso ketika berhadapan dengan Persipura. Namun sayang, ketika itu Persebaya kalah dengan skor 3-4. Meski demikian, penampilannya tetap dipuji oleh sang pelatih ketika itu.

Kemudian ada Alfeandra Dewangga. Pemain berusia 18 tahun ini dipercaya untuk tampil bersama PSIS Semarang. Ia telah mencatatkan 2 pertandingan di Shopee Liga 1 2020. Meski kedua penampilannya tersebut hanya sebagai cadangan.

Alfeandra Dewangga merupakan duet Rizky Ridho di Timnas. Pada era Fakhri Husaini, keduanya tampil sangat mengesankan. Bahkan pada Januari lalu, kedua pemain ini juga terbang ke Thailand untuk TC. Mereka berdua dipercaya oleh pelatih Shin Tae Yong untuk memperkuat timnas.

Bagas Kaffa Paling Menjanjikan

Lalu calon bintang di Timnas U-20 yang lain adalah Bagas Kaffa. Bahkan sang pemain merupakan calon tulang punggung timnas maupun klubnya. Selain itu, jika melihat pemain lain seusianya, Bagas Kaffa dinilai paling mencolok.

Ia bermain bersama Barito Putera. Dalam dua pertandingan terakhir, ia dipercaya pelatih Djadjang Nurjaman sebagai pemain inti. Bahkan, selama ini ia juga selalu tampil penuh.

Bersama Barito Putera, Bagas Kaffa selalu tampil impresif. Pemain berposisi bek sayap kanan tersebut selalu tampil agresif. Ia kerap membantu serangan ke depan dan perfomanya yang sangat menjanjikan.

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.