BerandaLiga LainnyaDuniaPenyakit Jantung Bisa Paksa Eriksen Pensiun Bermain

Penyakit Jantung Bisa Paksa Eriksen Pensiun Bermain

Dunia sepakbola dikejutkan dengan pingsannya Christian Eriksen di laga pertama Euro 2020 Grup B yang mempertemukan Denmark melawan Finlandia, Sabtu (12/6). Di menit ke-43, Eriksen tiba-tiba terkapar tak sadarkan diri dan langsung dibawa keluar lapangan.

Hasil pemeriksaan pun mengindikasikan jika gelandang Timnas Denmark tersebut mengalami masalah jantung. Bahkan Professor Sanjay Sharma, seorang Kardiologis dari Universitas St. George, London menyatakan jika Eriksen mungkin tak akan bermain sepakbola lagi.

“Sesuatu jelas terjadi kepadanya (Eriksen). Hasil tesnya selalu normal hingga 2019, namun tiba-tiba dia mengalami serangan jantung. Saya tak yakin dia bisa kembali bermain,” ujar Sharma kepada Scotland Herald.

“Dia sempat meninggal, meskipun hanya beberapa menit. Saya rasa tidak ada petugas medis yang akan mengizinkan hal itu terjadi lagi. Dia memang akan hidup, tapi di Inggris kami tidak akan mengizinkan dirinya kembali bermain. Terlalu berisiko,” tutupnya.

Kabar ini jelas menjadi tamparan keras baik bagi Timnas Denmark dan Inter Milan selaku klub pemilik Eriksen. Terutama bagi Denmark di Euro 2020, mengingat mereka akhirnya kalah 0-1 dari Finlandia setelah laga dilanjutkan.

 

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini