BerandaLiga IndonesiaJohnny van Beukering 'Semprot' Indra Sjafri

Johnny van Beukering ‘Semprot’ Indra Sjafri

Kritik pedas datang kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Kritikan itu dilontarkan oleh Johnny van Beukering, eks Timnas Indonesia yang memiliki darah Belanda.

Van Beukering, belakangan vokal memberikan dukungan kepada sederet pemain keturunan Indonesia, yang memang punya keinginan membela Indonesia.

Seperti diketahui, Van Beukering merupakan pemain keturunan dan memiliki darah Belanda. Ia menjadi bagian dari timnas pada Piala AFF 2012.

Memang saat ini banyak pemain keturunan yang ingin membela timnas, seperti Sandy Walsh, Kevin Diks, Joey Suk sampai Ezra Walian.

Namun, menurut Van Beukering sosok Indra Sjafri seharusnya membantu pemain-pemain itu jika memang berkualitas.

“Buka hatimu, buka pikiranmu, mereka seperti dirimu memiliki hak untuk membela negara leluhur mereka, dalam diri mereka mengalir darah yang tidak bisa dihapuskan, mereka juga orang Indonesia! Terkhusus untuk Anda, Tuan Indra Sjafri, mereka juga ORANG INDONESIA!” tulis Van Beukering via Instagram pribadinya.

Sandy Walsh bahkan sudah sejak lama menyatakan keinginan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela timnas Indonesia. Sandy juga sosok ideal karena baru berusia 26 tahun.

Saat ini Indra Sjafri memang mengutamakan bakat lokal, terutama untuk Timnas Indonesia.

Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini